Hanya Pembelajar

G-LAND BANYUWANGI














pantai Plengkung atau sering disebut G-Land di Banyuwangi memiliki ombak yang sangat dasyat sehingga cocok untuk turis yang suka selancar
Banyuwangi merupakan kabupaten yang terletak di ujung paling timur Propinsi Jatim.
Di sebelah utara berbatasan dengan Situbondo,
sebelah barat berbatasan dengan Jember dan Bondowoso,
sebelah timur Selat Bali dan di sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia.














Secara geografis, Banyuwangi terletak pada
koordinat 7˚ 45’ 15� - 80˚ 43’ 2�
Lintang Selatan dan 113˚ 38’ 10� Bujur Timur. Karena posisi demikian ini,
Banyuwangi memiliki keragaman pemandangan alam, kekayaan seni dan budaya
serta adat tradisi.















Banyuwangi akan menjadi saingan berat pariwisata bagi Bali.
Segitiga Berlian yang merupakan ikon pariwisata itu tidak ditemukan
keberadaannya di daerah lain dan akan menjadi daerah tujuan wisata nasional
Pantai Plengkung yang dikenal sebagai pantai terbaik untuk surfing (olahraga selancar air)
di dunia. Nama Plengkung juga sering disebut G-Land, huruf G berasal dari kata Grajagan-
nama dari sebuah teluk yang memiliki ombak besar. Plengkung dikelilingi oleh hutan
hujan tropis yang masih alami.

Pantai Plengkung (Banyuwangi, Jawa Timur) ... memiliki panorama ... selancar air
(surfing) tingkat internasional


G-Land Surfing Indonesia
How to get there?
  1. From Bamyuwangi to Kalipahit (35 km) by bus, Kalipahit to Pasaranyar (3 km) rent a car or motorcycle, Pasaranyar to Trianggulasi (12 km) by car, Trianggulasi – Pancur – Plengkung (7 km).
  2. Banyuwangi – Benculuk (35 km) by bus, Benculuk – Grajagan (18 km) by bus, Grajakan – Plengkung by speed boat.
G-Land Surfing Indonesia
Tag : banyuwangi
39 Komentar untuk "G-LAND BANYUWANGI"

tuker link yuk, add lili yah
ksh tau kalo udah add
thx

nice picture, i like it....!!!!

wah ombaknya bagus tu buat surfing, tpi sayang, gwa gak bisa main surfing. hev :)

halo,, kunjungan balik, saran ni. gimana klo ditambahin shoutbox, biar lebih rame komentarnya :D

bagus banget ombaknya... hmmmmmmmm

serius mas ombaknya kayak yang di pic...

Nice photos
~I love surfing~ Meski ga sbrapa bisa ^^

tapi bener foto2 ini pantainya banyuwangi??

salam kenal.. dari negeri seberang

halo,, kunjungan balik, saran ni. gimana klo ditambahin shoutbox, biar lebih rame komentarnya :D.sama sarannya ya, kayak sararnnya septiananda

Aku suka foto-2 di atas. Keren-2 banget. Suka surfing po ??

Weeee... tu pantai emang keren...
cuman kurang dipublikasikan...

aq juga orang Fragrant Water Bro.....
alias Banyuwangi...!!
hehehehehe

ombakny abagus sekali !!

kapan yah ke banyuwangi lagi???

wewww ..
aku blom pernah ke G Land ne.
bdw thnx dah mampir ya..

ngambil photonya pinter...

Beautiful image Boz Yahuud

Kunjngna balik sob.. thanks dah mampir..

hai anak pantai...........
moga..moga.....u sehat2 ajja..yahh....
eh, kalo dipasangin lagunya....steven gmna..
pasti lebih rame tuh...bener ga temen-temmen..
he.....e.

salam kenal ... wah...keren banget... mampir ya .... di rumahku

mantabz bnget dah .... artkel nya
pi shuotbox nya qok gag da ya bro???/
cba d'tmbah shuotbox psti lbih rme nih...
btw jngan lpa komen balik ya hehehehe,,,,

linknya udah dipasang sbg ely-anak-merana
tengkyu ya sob

Thank for visit.
nice blog Ssmile for you

hi pal!
nice blog..i never thought Indonesian are really into surfing...cheers!

Matur nuwun kang wis mampir nang blogku. Bravo blogger. Fotone apik2...

bro.. tukeran link dong..

kapan yach dapet tugas k bayuwangi..hehehehe

siipppp..>!!!! awas tsunamiiii........:y:

Hi!
Salam dari Malaysia.

ombaknya dasyat sekaliii.. :D

hmmm..bagus sekali infonya...tar ah kalo ane ke bali, ane mampir dulu ke tempat ente buat taruh unta ane... :D salam kenal ya...trims dah berkelana ke kandang unta ane...

hmm, i am happy to be here again. so i don't forget to say have a nice day 4 u :)

ok thank dah berkunjung sory baru blas coz q bis kecelakaan

ombaknya keren habiz

aloo....

q sma2 nak bwi...

pa d plengkung da yang bsa ngjarin surfing???

please...

wooh seru nih klo surfing dsitu....
buat unjuk gigi skil surfing gua... ajip ajip dahhh

maaf komentar anda melalui proses moderasi

Back To Top